Wisuda ke-20 SMK Muhamka Digelar di Student Centre UIN Gusdur, Luluskan 412 Wisudawan

Oleh : rudiwd    2024-07-06 03:53:01   65
Share :

Wisuda ke-20 SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) tahun ajaran 2023/2024 diikuti oleh 412 wisudawan digelar di Student Centre UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Sabtu (8/6). 

Melalui laporan kelulusan yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum Budiono, tahun ajaran 2023/2024 SMK Muhamka dinyatakan lulus 100% dengan jumlah lulusan sebanyak 412. “Alhamdulillah, 412 siswa lulus semua, maka SMK Muhamka dinyatakan lulus 100% untuk tahun ajaran 2023/2024,”jelas Budiono yang disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi gedung Student Centre.

Lanjut Budiono, sebanyak 412 wisudawan berasal dari enam kompetensi keahlian. Dengan rincian sebagai berikut, kompetensi keahlian Teknik Audio Video (TAV) sebanyak 34 wisudawan, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 196 wisudawan, Teknik Komputer dan Jaringan 141 wisudawan, Kimia Analisis 16 wisudawan, Kimia Industri 20 wisudawan dan Teknik Pendinginan dan Tata Udara sebanyak 5 wisudawan.

Budiono dalam laporannya juga menyampaikan enam wisudawan terbaik dari setiap kompetensi keahlian. Dari kompetensi keahlian Teknik Audio Video (TAV) wisudawan terbaik atas nama Heri Sukmo Cendono, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) wisudawan terbaik atas nama Ilyas Maulana, Teknik Komputer dan Jaringan wisudawan terbaik atas nama Farel Putra Kasanta, Kimia Analisis wisudawan terbaik atas nama Cinta Laydia Asterina Septa, Kimia Industri wisudawan terbaik atas nama Alipah Munawaroh dan Teknik Pendinginan dan Tata Udara wisudawan terbaik atas nama Setya Aji Mujahida.

Dalam kesempatan ini Budiono juga menyampaikan terima kasih yang sebesaar-besarnya kepada seluruh orangtua wali wisudawan yang telah mempercayakan SMK Muhamka sebagai sekolah pilihan putra-putrinya untuk menimba ilmu. “Angkatan ke-20 masuk ke SMK Muhamka dengan cara yang unik, mereka tidak melewati masa orientasi tatap muka melainkan online, belajarnya online, penerimaan rapornya online. Tapi berkat kegigihan anak-anak dan semua pihak, termasuk sekolah dan orangtua, kita berhasil melewati masa-masa sulit pandemi dengan baik. Dan hari ini 412 siswa mengikuti wisuda ke-20 SMK Muhamka,”tandasnya.

Wakil kepala sekolah bidang humas sekaligus ketua pelaksana Wisuda ke-20 SMK Muhamka Muhammad Mahfut kepada Media Muhamka menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. “Alhamdulillah, Kegiatan Wisuda ke-20 SMK Muhammadiyah Kajen tahun ajaran 2023/2024 terlaksana dengan sukses. Mewakili pihak sekolah saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah menyiapkan acara besar ini,”jelasnya.

Mahfut juga mengapresiasi pihak UIN KH. Abdurrahman Wahid atas kerja samanya dalam Wisuda ke-20 ini. “Tahun ini kita beda, kali ini kita menggunakan gedung megah Student Centre milik UIN KH. Abdurrahman Wahid Kajen sebagai venue Wisuda. Gedung yang mewah dan modern, ini semua bentuk penghargaan kita kepada wisudawan dan orangtua wali dalam momen istimewa,”ujar Mahfut.

Sementara itu salah satu wisudawan Rania mengaku senang dengan kegiatan wisuda ke-20 ini, “Alhamdulillah seneng banget, akhirnya wisuda juga, kita Angkatan 20 adalah angkatan yang identik dengan pandemi covid-19, perjuangan yang tidak mudah. Tapi finally, kita wisuda dengan konsep sebagus ini, terima kasih semuanya terima kasih SMK Muhamka,”kata Rania yang juga didaulat sebagai penyanyi duet bersama Zulfiani di acara wisuda tahun ini. (rwd)