Upgrading Skill, Guru kewirausahaan SMK Muhamka Belajar Digital Marketing

Oleh : rudiwd    2023-01-31 03:02:02   490
Share :

Memasuki era Revolusi Industri 4.0 peran pemasaran digital atau digital marketing semakin penting. Kemajuan teknologi informasi mendorong pemasaran secara online lebih mudah dilakukan dan dapat menyasar pasar yang lebih luas. SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) sebagai sekolah yang juga mempersiapkan lulusannya siap berwirausaha harus mampu beradaptasi dengan kemajuan.

Guru – guru kewirausahaan yang tergabung dalam MGMP Kewirausahaan berinisiatif untuk belajar digital marketing bersama pelaku usaha. Sebanyak 18 guru kewirausahaan ikut berpartipasi dalam kegiatan Workshop Digital Marketing SMK Muhamka yang digelar di ruang E2, Sabtu (21/1).

Rul’ayati selaku ketua MGMP Kewirausahaan menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan keterampilan dibidang kewirausahaan khususnya digital marketing. “Alhamdulillah, guru-guru kewirausahaan SMK Muhamka semangat untuk belajar, belajar dan belajar. Kita undang praktisi usaha yang telah sukses dengan digital marketingnya. Kita belajar pengelolaan marketplace, sosial media dan fotografi produk,”jelasnya.

Rul’ayati melanjutkan, dengan kegiatan ini kita memiliki harapan agar guru-guru kewirausahaan SMK Muhamka semakin terampil dan kreatif dalam pembelajaran dikelas. “Memberikan dampak positif ke anak-anak pastinya, mereka terlebih Gen Z merupakan generasi yang sudah melekat pada teknologi dan menjadi "warga digital" di mana wifi dan media sosial sudah menjadi kebutuhan Gen Z sejak lahir,” tandasnya.

Wakil kepala sekolah bidang ketenagaan, Asep Widiyanto kepada Media Muhamka menuturkan SMK Muhamka terus berupaya untuk meningkatkan kompetensinya guru-gurunya baik dengan workshop ataupun pelatihan lainnya. “Kali ini kita fokus pada guru kewirausahaan, dan belajar digital marketing,” jelasnya. (rwd)