SMK Muhamka Bantu Distribusikan Air Bersih ke Daerah Krisis Air - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Bantu Distribusikan Air Bersih ke Daerah Krisis Air

Oleh : rudiwd    2019-09-27 05:31:53   41

smkmuhamka.sch.id - Krisis air yang meluas disejumlah daerah di Kabupaten Pekalongan membuat siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) tergerak untuk membantu.

Siswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW) dan PMR Wira bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah, BPBD Kabupaten Pekalongan, PMI dan lainnya distribusikan air bersih kesejumlah daerah yang mengalami krisis air akibat kemarau panjang.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Andriva Fintri Asmoro kepada Media Muhamka menuturkan, kegiatan ekstrakurikuler siswa tidak hanya konsentrasi pada prestasi akademik dan non-akademik saja, melainkan juga kegiatan sosial.

"Dalam beberapa kesempatan, siswa SMK Muhamka yang tergabung dalam ekstrakurikuler IPM, PMR, dan HW secata spontan bergerak dibidang sosial. Distribusi bantuan untuk korban banjir, bantuan sosial untuk kemanusiaan, rehabilitasi tempat ibadah, dan sekarang dilakukan adalah distribusi air bersih untuk daerah krisis air." Jelasnya.

Andriva melanjutkan, kegiatan semacam ini sangat penting dilaksanakan. Pendidikan karakter yang diajarkan di sekolah akan lebih bernilai jika diaplikasikan secara langsung ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, anggota PMR Wira Muhamka yang terjun langsung kelokasi, Erwinanto menyampaikan terima kasih kepada SMK Muhamka yang telah berikan izin untuk terlibat di kegiatan sosial ini.

 "Alhamdulillah, kegiatan bagi air bersih di desa Tanjung sari ini berjalan lancar. Saya sampaikan terima kasih kepada SMK Muhamka yang telah dukung kami untuk terlibat dikegiatan ini, sungguh pengalaman bermakna dan berharga." kata Erwin siswa kelas XI jurusan Teknik Otomotif itu.

Reportase dan Foto : Linda Virasati Abdika
Editor                        : Rudi Wd



Pengunjung
  • Hari ini 57
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.729
  • Tahun ini 37.936
  • Hit counter hari ini 215
  • Total hit counter 635.142
  • Pengunjung Online 1