Selamat! Ilyas Raih Juara 2 LKS SMK Kabupaten Pekalongan 2024

Oleh : rudiwd    2024-03-04 02:38:40   129
Share :

Kajen – smkmuhamka.sch,id - Ilyas Maulana siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 2 berhasil torehkan prestasi gemilang diajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2024.

Ilyas turun dibidang lomba Automobile Technology berhasil raih juara 2 dengan mengoleksi 2945 poin. Ilyas tampil sempurna di mata lomba Brake system dengan 1000 poin, Tune up petrol EFI 990 poin, dan Engine mechanical 955 poin. Ilyas hanya terpaut 10 poin dari peringkat 1 yang berhasil diraih SMK Muhammadiyah Bligo.

Ilyas dibawah guru pembimbing Sugeng Ginanjar, S.Pd berlatih intensif selama kurang lebih satu bulan untuk persiapan lomba. “Alhamdulillah, Ilyas sudah bekerja keras baik dari sisi persiapan maupun lomba. Hasil ini membuktikan bahwa Ilyas kompetitif, dengan persiapan yang relatif singkat namun meraih hasil maksimal,” jelas Sugeng.

Sementara itu, Ilyas mengaku senang dan bangga dengan apa yang baru saja diraihnya, “Alhamdulillah, terima kasih semuanya sudah mendukung kami baik dari persiapan maupun saat lomba. Lomba memiliki atmosfer tersendiri, latihan maksimal namun belum beruntung membawa piala juara 1, namun saya senang karena ini hasil dari proses yang sudah dilalui,” kata Ilyas kepada Media Muhamka.

Kepala SMK Muhamka Cipto Wiharso menyampaikan rasa terima kasih dan selamat atas prestasi yang diraih tim TKR SMK Muhamka, “Allhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada Ilyas Maulana dan Pak Sugeng yang sudah berhasil meraih juara 2 diajang LKS SMK Kabupaten Pekalongan tahun 2024. Saya mewakili seluruh civitas akademika SMK Muhamka mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan sepenuh hati,”ujar Cipto.  (rwd)