Peduli Pantai, PMR Wira SMK Muhamka Bersihkan Sampah di Pantai Depok

Oleh : rudiwd    2019-11-04 13:58:11   137
Share :

smkmuhamka.sch.id - Guna mewujudkan lingkungan pantai tetap asri dan indah jauh dari kesan kotor dan kumuh, PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) lakukan gerakan bersih sampah dengan mengambil lokasi di Pantai Depok Indah Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Ahad(2/11).

Pembina PMR Wira SMK Muhamka, Nihla Nurul Laili menuturkan, anak-anak yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler PMR tidak hanya diajarkan tentang pertolongan pertama tetapi juga peduli sosial dan lingkungan.

“Kegiatan bersih sampah di pantai Depok Indah ini sebagai bentuk kepedulian kita selaku generasi muda terhadap lingkungan, khususnya pantai. Agar kegiatan lebih menarik, selain bersih sampah, juga dilaksanakan outbound sebagai sarana silaturahmi anggota dan memperkuat kerja sama antar anggota.” Jelas Nihla.

Nihla melanjutkan, alasan dipilihnya pantai Depok Indah menurutnya Pantai Depok Indah adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pekalongan yang perlu dijaga kelestariannya.

“Pantai-pantai di Pakalongan memang tidak sebagus pantai di kota Jepara yang berpasir putih atau pantai dibagian selatan Jawa yang indah, tetapi apapun keadaannya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya. Dengan pantai yang bersih dan nyaman diharapkan mampu meningkatkan minat pengunjung untuk datang.”ungkap Nihla.

Sementara itu kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji kepada Media Muhamka sampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada anak-anak hebat SMK Muhamka yang telah melaksanakan aksi nyata, yaitu bersih pantai.

Alhamdulillah, dengan kebiasaan dan budaya yang biasa dilakukan anak-anak dilingkungan sekolah, melatih mereka untuk memiliki inisiatif dan ketajaman sosial serta kepedulian lingkungan.” tuturnya.

Tidak lupa beliau sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat, anak-anak hebat SMK Muhamka dan guru Pembina ekstrakurikuler PMR Wira SMK Muhamka.

Salah satu peserta kegiatan, Erwinanto mengungkapkan antusiasmenya mengikuti kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan tersebut disamping menyenangkan juga mengajarkan untuk berbuat positif yaitu peduli kebersihan pantai. “Senang sekali, kegiatan seperti ini akan selalu menjadi pengalaman luarbiasa. PMR Wira SMK Muhamka mengajarkan banyak hal positif, dan selalu menginspirasi.” Jelasnya.

Reportase dan Foto : Linda Virasati Abdika
Editor                                     : Rudi Wd