Inspiratif! Alumni TAV Berbagi Pengalaman dan Motivasi

Oleh : rudiwd    2022-11-09 12:23:07   388
Share :

Adalah Muhammad Rozikin alumni program studi Teknik Audio dan Video (TAV) tahun 2017 yang berkesempatan hadir kembali di SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) untuk menjadi narasumber dalam kegiatan sharing pengalaman, Sabtu (5/11).

Dihadapan adik-adik kelasnya, Rozikin menyampaikan banyak hal terkait pengalamannya selama bersekolah di SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), merantau bekerja di Ibu kota dan tentu saja kisah inspiratifnya saat menjadi juara 3 LKS SMK tingkat nasional tahun 2016.

Bertempat di Laboratorium TAV yang baru, siswa – siswi program studi TAV mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan oleh kakak kelasnya itu.

Kepala Program Studi TAV Wiyarto kepada Media Muhamka menuturkan, kegiatan sharing pengalaman dan motivasi ini adalah bagian dari komunikasi kita dengan para alumni. Dan kesempatan ini Rozikin yang sedang ada cuti kita mintai tolong untuk sharing. “Alhamdulillah, alumni-alumni TAV SMK Muhamka masih berkomunikasi dan peduli dengan almamaterny, khususnya dengan adik-adik kelasnya. Ini sangat penting, anak – anak TAV harus memiliki wawasan yang luas dan visi yang kuat untuk terjun di dunia kerja nanti” ujarnya.

Rozikin, menurutnya adalah sosok alumni sukses dan kisahnya layak jadi inspirasi adik-adik kelasnya. Saat bersekolah ia juga belajar berwirausaha, yaitu jasa servis lampu dan menjualnya. “Alhamdulillah, Rozikin ditengah kesibukannya berkenan hadir di SMK Muhamka untuk sharing bersama adik-adik kelasnya. Sekarang dia bekerja di PT Macnesia, bengkel resmi Apple. Rozikin adalah sosok inspiratif, jiwa petarung dan sang juara nasional ”lanjutnya. (rwd)