Catatan Prestasi dari Tapak Suci SMK Muhamka

Oleh : rudiwd    2020-03-13 21:53:46   99
Share :

Smkmuhamka.sch.id - Kata "PUAS" sepertinya masih belum tersemat dalam kamus prestasi Edi saat ini. Setelah tampil gemilang pada POPDA Pencak Silat tingkat Karesidenan 25 Februari lalu, kini ia mematok target untuk bisa berdiri di podium tertinggi POPDA Provinsi Jateng.

Bagi Edi, Pencak Silat adalah dunia inspirasi dan semesta mimpinya. Ia telah menekuni olahraga seni bela diri ini sejak kelas VII SMP. Sang Kakak menjadi salah satu inspirator terkuat yg membuat ia jatuh hati dengan silat. "Saya ingin seperti kakak saya. Lewat pencak silat, kakak bisa buktikan bahwa anak kuli bangunan seperti kami tidak bisa melulu diremehkan. Kami juga bisa sukses dan berprestasi", ujarnya.

Edi menambahkan, prestasi yang ia capai hingga saat ini tentu tidak terlepas dari peran banyak pihak. Baginya, doa dan dukungan orang tua, serta motivasi, arahan, dan bimbingan pelatih adalah kunci utama seorang atlet. "Tanpa doa dan dukungan keluarga, tanpa arahan dan bimbingan pelatih, saya tidak akan bisa apa-apa", ujar edi.

Edi akan terus berlari mengukir prestasi. Menggapai semua impian yang ia gantungkan sejak mengenal dunia silat. "Sebagai atlet silat, saya tentu punya mimpi tampil di PON, Seagames, Hingga AsianGames. Untuk mencapai itu semua, mustahil tanpa doa dan dukungan keluarga, serta arahan dan bimbingan dari pelatih", tandasnya.
SUKSES UNTUK POPDA PROVINSI YA, EDI!