Benchmarking Penerapan Teknologi 4.0, SMK Muhamka Lakukan Kunjungan Studi Ke Politeknik ATK Yogyakarta

Oleh : rudiwd    2022-11-16 10:39:42   565
Share :

Dalam rangkaian kegiatan implementasi teknologi 4.0 dalam dunia pendidikan khususnya vokasi, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) lakukan kunjungan studi ke Politeknik Akademi Teknik Kulit (ATK) Yogyakarta, Kamis (10/11).

Rombongan SMK Muhamka yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala program studi dan beberapa guru serta karyawan diterima oleh Tim Pengelola Satelit PIDI 4.0 Politeknik ATK Yogyakarta yang diwakili oleh Bapak Anwar Hidayat di auditorium kampus utama yang beralamat di Sewon Bantul Yogyakarta.

Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kunjungan studi ini merupakan program kerja dalam rangka pelaksanaan Bantuan Pemerintah Program SMK Berbasis Industri 4.0 pada Penguatan Pembelajaran.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi kesini (Politeknik ATK Yogyakarta-red) sekaligus sinau bareng terkait penerapan teknologi 4.0 dalam dunia vokasi. Kunjungan ini memiliki arti penting untuk mengetahui arah implementasi teknologi 4.0. SMK Muhamka sangat berterima kasih atas sambutan dari Politeknik ATK Yogyakarta, Pak Anwar dan teman-teman semuanya.” Ujar Rustam Aji.

Rombongan SMK Muhamka menerima paparan presentasi dari tim Tim Pengelola Satelit PIDI 4.0 Politeknik ATK Yogyakarta terkait penerapan teknologi 4.0 dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian rombongan diajak untuk berkeliling mengunjungi dan melihat langsung pembuatan sepatu di laboratorium teaching factory Politeknik ATK Yogyakarta. (rwd)