Tekan Pemanasan Global, Di Canangkan Penghijauan

Oleh : hkismis    2013-10-28 23:08:45   660
Share :

Kajen - Untuk menekan adanya pemanasan global, Kades Kebon Kecamatan Kajen, Andi Kritsiyanto, Jumat ( 18/ 10 ), merencangkan penghijauan dengan melakukn penanaman puluhan bibit pohon di sepanjang tepi jalan gang dukuh setempat.

Adapun penanaman bibit pohon jenis mahoni itu dilaksanakan di sepanjang jalan Dukuh Bubak bersama siswa dan guru SMK Muhammadiyah Kajen. selain melakukan penanaman bibit pohon, sebelunya di laksanakan jalan sehat dengan mengelilingi daerah setempat.

Kades Kebonagung, Andi Kristiyanto, mengatakan setelah di lantik sejak 9 Oktober 2013, ia berusaha mejalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat untuk membangun kebonagung baru. Yakni seperti melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan perdukuhan.

"Ada seribu lebih bibit pohon yang kami siapkan untuk penghijauan, langkah ini juga untuk membuat lingkungan lebih rindang, sejuk, segar dan yang paling utama menekan adanya pemanasan global,". ungkap Andi.

Sementar Wakasek SMK Muhammadiyah Kajen, Abdul Syukur, mengaku penanaman bibit poho bersama Kepala Desa Kebonagung, Kajen ini merupakan implementasi Mata Pelajaran IPA.