SMK Muhammadiyah Kajen jalin silaturahmi dengan orangtua wali siswa

Oleh : rudy    2015-01-27 10:30:44   700
Share :

www.smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen mempunyai tradisi yang baik bagaimana untuk menjalin tali silaturahmi antara pihak sekolah dengan orangtua wali siswa. Dengan frekuensi pertemuan antara pihak sekolah dengan orangtua wali siswa yang relatif sedikit, yaitu ketika penyerahan salinan raport saja, maka pihak sekolah secara khusus menyelenggarakan acara pertemuan antara pihak sekolah dan orangtua wali siswa.

                Acara yang diberi judul “Forum Silaturahmi dan Komunikasi SMK Muhammadiyah Kajen dengan Orangtua wali siswa kelas X” itu diselenggarakan pada hari Sabtu (24/01) lalu dan  mengambil tempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Pekalongan yang beralamatkan di Jl. Pahlawan, Gejlik Kajen. Lebih dari 400 tamu undangan hadir untuk memenuhi undangan pihak sekolah. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dibuka dengan tausiyah motivasi dari Ir. Ahmad Musanadi. Turut hadir H. Ahmad Soleh dari PCM Kajen dan Tedi Sucipto, M.Pd dari pimpinan DIKDASMEN sebagai tamu undangan khusus.

Hadir dari pihak sekolah sebagai pemateri yaitu kepala sekolah Drs. Arif Rosyid, Wakabid kurikulum Cipto Wiharso, S.T, Wakabid Kesiswaan Ir. Dul sukur, dan Wakabid Ketenagaan Drs. Sutono. Segenap tamu undangan mendengarkan dengan seksama kurang lebih dua jam pemaparan – pemaparan terkait tentang SMK Muhammadiyah Kajen secara umum. Di sesi terakhir diadakan sesi tanya jawab antara pihak sekolah dengan orangtua wali siswa.

Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah menurut Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, Drs. Arif Rosyid, adalah sebagai bagian silaturahmi pihak sekolah dengan orangtua wali siswa kelas X yang merupakan siswa baru. “Ini adalah kegiatan rutin sekolah, Orangtua wali siswa perlu mengetahui keadaan sekolah putra – putrinya, tentang visi misi sekolah dan kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah, sehingga terjadi miskomunikasi antara pihak sekolah dan orangtuawali”, ujarnya saat rapat persiapan teknis pada hari Rabu (21/01) lalu di ruang E2, gedung E kampus utama.