SMK Muhammadiyah Kajen Terima Kunjungan Siswa Thailand - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Terima Kunjungan Siswa Thailand

Oleh : herykismis    2015-05-20 14:22:16   505

www.smkmuhamka.sch.id – Senin (18/5) jam 10.00 WIB, SMK Muhammadiyah Kajen menerima kunjungan siswa dan guru dari Thailand.  Sebanyak 8 siswa dan 3 guru setingkat SMK itu kemudian diterima di meeting room lantai 1 gedung E SMK Muhammadiyah Kajen. Didampingi oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang Humas serta Kapro Elekronika SMK N Kedungwuni, kedatangan mereka disambut hangat oleh kepala sekolah Drs. Arif Rosyid, M. Rustam Aji, S.Pd dan sejumlah wakil kepala sekolah juga beberapa guru di halaman gedung E.

 

8 siswa dan 3 guru yang semuanya berasal dari Minbhuri technical college (atau SMK-red) Thailand itu telah tinggal di Indonesia sejak 28 Maret 2015 dan berakhir 29 Mei 2015, sedangkan penempatannya, mereka di SMK N Kedungwuni. Dengan pembagian jadwal, sebulan di sekolah, sebulan Prakerin kemudian dilanjutkan kunjungan ke sekolah – sekolah menengah kejuruan di wilayah kabupaten Pekalongan. Siswa dari Thailand merespon positif atas kunjungannya ke SMK Muhammadiyah Kajen, mereka cukup antusias karena di SMK Muhammadiyah Kajen ada jurusan teknik elektronika, yang merupakan sama dengan jurusan yang mereka pilih di Minbhuri technical college, Thailand.  Mr. Wirunchai Klaiduen, seorang guru Thailand yang turut serta dalam rombongan memberikan komentar positifnya terkait kunjungan di SMK Muhammadiyah Kajen,”I like SMK Muhammadiyah Kajen, because in SMK Muhammadiyah Kajen has an electronic department. I think if I study in SMK Muhammadiyah Kajen I will enjoy so much. And in SMK Muhammadiyah Kajen, there are the big building same with MTC (Minbhuri Technical College).” Ujarnya saat pertemuan. Mereka juga sempat jalan – jalan untuk melihat aktivitas dan fasilitas di SMK Muhammadiyah Kajen.

Kunjungan ini adalah  bagian dari Indonesia –Thailand Automotive Consortium Internship Program untuk Program pertukaran pelajar atau Indo –Thai Students Exchange.



Pengunjung
  • Hari ini 59
  • Kemarin 82
  • Bulan ini 1.147
  • Tahun ini 37.354
  • Hit counter hari ini 116
  • Total hit counter 633.365
  • Pengunjung Online 1