SMK Muhammadiyah Kajen Lakukan Simulasi Ujian Nasional Online - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Lakukan Simulasi Ujian Nasional Online

Oleh : rudy    2015-02-25 13:51:35   689

www.smkmuhamka.sch.id – Siswa siswi  kelas XII SMK Muhammadiyah Kajen tengah melakukan simulasi ujian nasional secara online diruang KKPI gedung A Kampus 1 SMK Muhammadiyah Kajen. Simulasi ini dilakukan dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa – siswi kelas XII yang akan mengahadapi ujian nasional secara online pada bulan April nanti.

                “SMK Muhammadiyah Kajen bersama tiga SMK lain di Kabupaten Pekalongan akan melaksanakan ujian nasional 2015 secara online. Kita sudah siap dengan segala sarana penunjangnya.” Ujar Cipto Wiharso, S.T, wakil kepala sekolah bidang Kurikulum SMK muhammadiyah Kajen kepada tim website. Dia menambahkan bahwa pihak sekolah telah mempersiapkan segalanya mulai dari ruang tes, hardware, software  dan teknisinya. Setidaknya SMK Muhammadiyah Kajen akan menggunakan empat ruang, yaitu dua lab TKJ, satu lab KKPI dan ruang E2, dengan 140 unit komputer dengan tiga server. SMK Muhammadiyah Kajen adalah satu dari empat SMK di Kabupaten Pekalongan yang melaksanakan UN Online 2015, yaitu SMK N Sragi, SMK N Kedungwuni dan SMK Muhammadiyah Bligo.

                Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberlakukan teknis ujian baru, yaitu pengerjaan soal secara online. Namun, tidak semua siswa harus mengikuti ujian online, tetapi hanya 500 ribu siswa. Yang lain tetap mengerjakan unas dengan menggunakan lembar jawaban kertas. Menurut Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Kemendikbud Nizam, ujian secara online itu diberi nama computer based test (CBT). Program ujian online tersebut sudah digagas beberapa tahun terakhir. Terlepas dari rencana Kemendikbud terkini yang akan mengubah nama unas menjadi evaluasi nasional (enas), tes secara online itu akan tetap dijalankan. ’’Pelaksanaan ujian online pada 2015 masih bersifat piloting (percontohan, Red),’’ katanya di Jakarta (26/12). Karena itu, belum semua siswa SMA dan SMK mengikuti unas dengan sistem online. (dikutip seperlunya dari Jawa Pos)



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 110
  • Total hit counter 633.805
  • Pengunjung Online 1