SMK Muhamka, Sekolah Aman Perpeloncoan - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka, Sekolah Aman Perpeloncoan

Oleh : rudy    2017-07-26 10:58:41   337

smkmuhamka.sch.id – Forum Taaruf dan Silaturahmi (Fortasi) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) telah dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 17 hingga 20 Juli 2017 yang lalu.

Pembukaan Fortasi SMK Muhamka tahun pelajaran 2017/2018 dilaksanakan pada Senin (17/7) lalu dibuka dengan acara Inagurasi Muhamka 2017, mengawali kegiatan tahun pelajaran 2017/2018. Acara yang menampilkan kreatifitas seni siswa SMK Muhamka itu berlangsung seru dan meriah.

Sifa, Indah dan Band Muhamka tampil memukau di depan ribuan siswa SMK Muhamka. Di akhir acara Inagurasi Muhamka menampilkan bintang tamu band akustik D’Nejak dari Kajen. Membawakan lagu – lagu pop masa kini, D’Nejak berhasil hipnotis ribuan siswa SMK Muhamka yang memadati halaman sekolah.  

Dalam kesempatan itu, SMK Muhamka melalui wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mendeklarasikan SMK Muhamka sebagai Sekolah Aman Perpeloncoan.

“SMK Muhamka berkomitmen menumbuhkembangkan karakter Islami, Disiplin, Dan Santun kepada peserta didik melalui kegiatan-kegiatan yang Edukatif Dan Menyenangkan, serta berkomitmen untuk menumbuhkembangkan rasa Empati, Toleransi, Dan Tolong Menolong kepada sesama warga sekolah” ujar Ir. Dul Sukur kepada seluruh warga SMK Muhamka.

Sementara itu, kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd dalam kesempatan terpisah menyampaikan, di SMK Muhamka tidak ada perpeloncoan. Materi materi yang diberikan saat Fortasi semuanya mengandung nilai – nilai edukasi dan menyenangkan.

Menurutnya, Fortasi atau MPLS bertujuan untuk membantu siswa baru mengenal lingkungan sekolah, beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah, tandasnya.



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 171
  • Total hit counter 635.098
  • Pengunjung Online 1