Penerjunan Gelombang I Prakerin 2015 dimulai Minggu ini - SMK Muhammadiyah Kajen

Penerjunan Gelombang I Prakerin 2015 dimulai Minggu ini

Oleh : rudy    2015-02-04 11:03:29   705

www.smkmuhamka.sch.id – Praktek Kerja Industri (Prakerin) tahun 2015 gelombang I SMK Muhammadiyah Kajen mulai diterjunkan pada hari Senin (2/2) lalu. Prakerin untuk kelas XI itu diterjunkan ke sejumlah bengkel/perusahaanm mitra di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Kepada tim website Eko Nugroho Saputro, S.Pd menyampaikan rincian pelaksanaan Prakerin 2015 gelombang I ini. “Untuk Prakerin Gelombang I diterjunkan mulai hari Senin (2/2). Ada tiga kelas yang diterjunkan, yaitu 74 siswa dari kelas XI TKR 1 dan XI TKR 5 , 38 siswa dari XI TKJ 1 dan 10 siswa XI TAV 1.” Jelas guru Teknik Audio Video yang juga sekretaris Prakerin itu. Dia menambahkan, sebelum siswa diterjunkan, mereka terlebih dahulu mendapatkan pembekalan dari tim Pokja Prakerin. Adapun materi pembekalan antara lain ; dialog interkatif dengan Pelaku Dunia Industri dari Setya Motor Paninggaran, visi misi prakerin oleh M. Rustam Aji, S.Pd dan Junaedi,A.Md , persiapan mental oleh M. Nur Arifin, S.Pd dan Aprilia Inayati, S.Pd, juga materi – materi yang lain seperti tata krama dalam bekerja dan wawasan dan pola kerja industri.

Prakerin gelombang I ini diterjunkan ke 34 bengkel mitra untuk jurusan Otomotif dan 14 perusahaan mitra untuk jurusan komputer dan elektronik di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. Ada juga yang diterjunkan ke perusahaan – perusahaan bonafit di luarkota, diantaranya di Semarang yaitu PT INTEK Anugerah Indonesia, Siba Surya, Wahana Atlas Nusantara, CV Kosti Semarang dan Karya Zirang Utama. Dan di Jakarta untuk jurusan elektronika ke PT. TOA Galva Industries.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 258
  • Total hit counter 634.550
  • Pengunjung Online 1