PERINGATAN HARDIKNAS DI SMK MUHAMMADIYAH KAJEN

Oleh : bara    2014-05-17 01:46:29   871
Share :

smkmuhamka.sch.id - Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Mei di SMK Muhammadiyah Kajen diperingati dengan pelaksanaan upacara bendera, selaku Inspektur upacara adalah Drs. Arif Rosyid. Upacara berlangsung dengan sangat khidmat dan di hadiri oleh guru dan murid. 

Dalam amanatnya Bapak Sekolah berpesan dalam Pendidikan yang baik sejak usia dini dan perhatian serta kasih sayang terus menerus orang tua kepada anak menjamin sukses orang tua dan anak di masa depan bahkan sangat mempengaruhi perubahan budaya bangsa menjadi lebih baik. Kala ingat nama Ki Hajar Dewantara saya ingat semboyan beliau “Ing Ngarso Sun Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani”. Yang maknanya kurang lebih Di Depan memberi teladan, di tengah membimbing ( memotivasi, ,memberi semangat, meciptakan kondusif ) dan di belakang mendorong ( dukungan moral).

Dalam upacara HARDIKNAS terasa special karena ada pemberian Piala ke sekolah. Piala di dapat dari jambore HW 3 yang di laksanakan di Tunjung Sari Kecematan Siwalan. Piala yang di serahkan Piala juara 3 Pionering Putra dan Katagori B terbaik qobilah.