Muhamka Open Class 2016 Berjalan Sukses - SMK Muhammadiyah Kajen

Muhamka Open Class 2016 Berjalan Sukses

Oleh : rudy    2016-12-17 11:25:42   93

 

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) sukses selenggarakan Muhamka Open Class 2016 pada Kamis (15/12). Acara yang diinisiasi oleh bidang Kesiswaan dan Humas itu bertujuan untuk lebih mengenalkan SMK Muhamka kepublik, khususnya siswa SMP sederajat.

                Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan Muhamka Open Class 2016 ini adalah sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap sekolah – sekolah mitra yang selama ini telah terjalin, “Acara ini adalah upaya untuk lebih mengenalkan SMK Muhamka ke masyarakat, khususnya siswa SMP sederajat. Dan Muhamka Open Class ini juga sebagai bentuk terimakasih kami kepada sekolah – sekolah (SMP sederajat) yang selama ini telah menjadi mitra SMK Muhamka. Kita selenggarakan workshop jurusan gratis bagi siswa – siswi SMP.” Jelasnya kepada tim website.

                Muhamka Open Class 2016 diikuti oleh tujuh sekolah mitra, yaitu SMP N 2 Kajen, SMP N 1 Kajen, SMP N 3 Kajen, SMP N 2 Karanganyar, SMP N 2 Wiradesa, SMP Islam Wonopringgo, dan MTs Muhammadiyah Kajen. Dengan jumlah peserta lebih dari 60 siswa. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh SMP/MTs yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, semoga ini menjadi salah satu tahap silaturahmi kita dan kedepan akan terus terjalin. Sekali lagi terimakasih.”ujar Ir. Dul Sukur, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan saat memberikan sambutan dihadapan seluruh guru pendamping dari SMP sederajat yang hadir di ruang rapat lantai 1 gedung E kampus utama SMK Muhamka.

                Muhamka Open Class 2016 diselnggarakan atas inisiatif bidang Kesiswaan dan Humas, “Acaranya berbentuk workshop dan talkshow. Ada lima jurusan yang ada di SMK Muhamka, tetapi untuk awal ini yang kita kenalkan tiga dulu yaitu jurusan Teknik Elektronika, Kimia Analisis dan Kimia Industri.” Jelas M. Nur Arifin, S.Pd, sekretaris panitia Muhamka Open Class 2016. “Bentuknya workshop, supaya peserta yang siswa – siswa SMP ini bisa langsung menyaksikan proses praktek, dan bahkan ikut serta dalam kegiatan praktek di laboratorium, yang dipandu oleh siswa – siswa SMK Muhamka. Setelah workshop selesai, peserta ada talkshow seputar SMK Muhamka, ada games dan kuis juga, dengan hadiah menarik” Imbuhnya.

                Salah satu peserta Muhamka Open Class 2016, Muhammad Hafidh dari SMP N 2 Wiradesa menyatakan antusias dengan acara ini, “Ketika saya melihat ada poster di sekolah, saya langsung mendaftarkan diri untuk bisa ikut acara ini. Saya pilih elektronika, seru.” Ungkapnya kepada tim website disela – sela kegiatan workshop di laboratorium Elektronika, lantai 1 Gedung C kampus utama SMK Muhamka. “Saya jadi tahu dalam elektronika ada pembuatan layout PCB berbasis komputer, robotika dan lainnya, keren.” Pungkasnya.

                Hal senada juga diungkapkan oleh Norton Gaftan, peserta dari SMP N 3 Kajen itu memilih jurusan Kimia Analisis. “Dunia kimia yang saya kenal selama ini itu sulit, dan bikin pusing dengan rumus – rumus. Tetapi setelah ikut workshop ini, jadi tahu bahwa kimia sangat menarik dan seru.”ujarnya.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 87
  • Total hit counter 633.782
  • Pengunjung Online 1