Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi Apresiasi SMK Muhamka - SMK Muhammadiyah Kajen

Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi Apresiasi SMK Muhamka

Oleh : rudy    2017-01-10 09:11:26   98

 

smkmuhamka.sch.id – Dalam kunjungan kerjanya ke Pekalongan Ahad (8/1) lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berkunjung ke SMK 3 Pekalongan untuk menyaksikan pencairan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang diterima siswa yang berhak.

Kedatangan Menteri Muhadjir Effendi sebenarnya juga untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di komplek Masjid H. A, Djunaid, dan sejumlah tempat di Pekalongan.

Dalam kesempatan itu beberapa sekolah diundang untuk berdialog seputar pendidikan di Pekalongan dengan dipandu oleh Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo. Pembahasan seputar rencana moratorium ujian nasional hingga wajib belajar sembilan tahun menjadi topik hangat dialog yang diselenggarakan di ruang pertemuan SMK N 3 Pekalongan itu. Menteri Muhadjir banyak menyampaikan tentang bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) menjadi salah satu yang diundang dalam acara dialog bersama Mendikbud tersebut, adalah M. Rustam Aji, S.Pd, kepala SMK Muhamka yang turut serta dalam dialog pendidikan itu.

Pak Aji, begitu ia disapa, memperkenalkan diri dihadapan menteri Muhadjir dan hadirin yang hadir, dalam kesempatan itu Pak Aji menyampaikan bahwa SMK Muhammadiyah Kajen, Kabupaten Pekalongan mempunyai 1404 siswa dengan lima program studi. Budaya Sekolah kami yang islami, menjaga salat jamaah dengan baik, dilakukan oleh seluruh komponen sekolah, mulai dari siswa, karyawan, dan guru. Dia menambahkan, dan meskipun sekolah kami tanpa pagar, insyaalloh siswa kami tidak ada yang bolos. Diakhir sambutannya, Pak Aji mohon doa dan dukungan, semoga SMK Muhammadiyah Kajen dapat selalu mempertahankan dan meningkatkan kwalitas pelayanan pada masyarakat. 

Menteri Muhadjir melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo menyampaikan apresiasinya, “Sudah saya sampaikan ke Pak Menteri terkait profil SMK Muhammadiyah Kajen, beliau berpesan SMK Muhammadiyah Kajen agar pertahankan dan tingkatan mutunya.” Katanya.



Pengunjung
  • Hari ini 71
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.521
  • Tahun ini 37.728
  • Hit counter hari ini 180
  • Total hit counter 634.472
  • Pengunjung Online 1