Ketua IPM SMK Muhamka Periode 2017/2018 Dilantik

Oleh : rudy    2017-11-01 08:03:31   1020
Share :

smkmuhamka.sch.id - Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) periode 2017/2018 resmi dilantik pada Sabtu (28/10) di halaman masjid raya Al Khuzaemah Kajen Kabupaten Pekalongan.

Bertepatan dengan Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSN), ketua IPM terpilih Cipto Nafianto resmi dilantik oleh kepala Sekolah SMK Muhamka M. Rustam Aji, S.Pd.

Cipto terpilih sebagai ketua IPM SMK Muhamka periode 2017/2018 setelah mengalahkan dua calon lainnya pada Pemilihan Umum Calon Ketua IPM SMK Muhamka periode 2017/2018 yang diselenggarakan pada Senin (16/10) lalu di Bussiness Centre Gedung E SMK Muhamka.

Cipto berhasil meraup 702 total suara di Pemilu raya IPM kali tahun ini. Dirinya unggul 319 suara dari Ananda Riski Hakim yang menempati urutan kedua, sedangkan Rendi Herinarso berhasil menempati urutan ketiga dengan 199 suara.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Andriva F. Asmoro, S.Pd kepada Media Muhamka mengatakan, Pemilihan Ketua Umum IPM SMK Muhamka sengaja dirancang mirip dengan pemilu sebenarnya.

“Kita buat Pemilu ini seperti pemilu sebenarnya. Langkah – langkahnya pun sudah mirip, didahului dengan orasi dan kampanye dilanjutkan dengan pemungutan suara secara jujur, adil dan rahasia. Ini semua bertujuan melatih demokrasi dan wawasan politik siswa SMK Muhamka.” Jelasnya.

Sementara itu ketua IPM terpilih, Cipto mengaku senang dan bangga setelah dirinya terpilih menjadi ketua IPM SMK Muhamka periode 2017/2018.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga terpilih menjadi ketua IPM. Terima kasih untuk seluruh siswa yang telah memilih saya. Harapannya bias melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam mewujudkan visi dan misi saya, yaitu menjadikan IPM SMK Muhamka yang berkualitas, berkarakter yang dilandasi oleh iman.”kata Cipto. (rwd)