Hari ini SMK Muhammadiyah Kajen Mulai Selenggarakan UAS Gasal 2014

Oleh : rudy    2014-12-05 14:06:45   820
Share :

www.smkmuhamka.sch.id – Sesuai dengan kalender akademik SMK Muhammadiyah Kajen, hari ini (5/12) SMK Muhammadiyah Kajen mulai selenggarakan Ulangan Akhir Semester Gasal tahun pelajaran 2014/2015.

Kepala Sekolah, Drs. Arif Rosyid dalam arahannya sebelum pelaksanaan UAS dimulai pagi tadi menyampaikan, bahwa UAS atau eveluasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana capaian anak didik terhadap kompetensi yang telah dipelajari. “Tetapi ingat bapak ibu, UAS tidak semata – mata tentang nilai pengetahuan tetapi ada nilai kepribadian. Ada pendidikan Karakter, tentang kejujuran, kedisplinan, tanggungjawaban, ketekunan dan lain sebagiannya.” Paparnya dihadapan bapak ibu guru pengawas diruang guru SMK Muhammadiyah Kajen.

Sementara itu Cipto Wiharso, S.T selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan juga ketua panitia UAS 2014 menyampaikan bahwa Kegiatan Ulangan Akhir Semester Gasal dilaksanakan mulai hari Jumat tanggal 5 – 11 Desember 2014. Dan akan dilanjutkan Jumat (12/12) untuk praktek Pendidikan Agama. “Bapak ibu pengawas agar melaksanakan tugas pengawasan ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi anak didik kita.” Pesan beliau sesaat sebelum dimulai UAS hari pertama.

Dwi Joko Santoso S.T, kordinator pengawas, menyampaikan bahwa untuk UAS Gasal ini SMK Muhammadiyah Kajen menugaskan sejumlah 68 guru pengawas ruang yang dibagi shift pagi dan siang.

Sementara itu Heri Hermawan, S.Pd selaku sekretaris UAS 2014/2015 ini menyampaikan kepada tim website www.smkmuhamka.sch.id bahwa UAS kali ini diikuti oleh seluruh siswa yang berjumlah 1317 ,menggunakan 26 ruang yang terdiri dari ruang kelas dan lab. Kelas X dan XI berangkat pagi, sedangkan kelas XII dimulai siang yang dimulai jam 13.00 Wib