Harap Tunggu



Warga SMK Muhamka Meriahkan Senam Kemerdekaan Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia

Oleh : rudy waktu : 2018-08-29 08:01:19 dibaca : 20

Warga SMK Muhamka Meriahkan Senam Kemerdekaan Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia

smkmuhamka.sch.id – Setidaknya 1400 warga SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) ikuti senam kemerdekaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia tahun 2018, Sabtu (18/8).

Dipandu Mira Yulianasari, S.Pd, ribuan peserta yang terdiri dari guru, karyawan, siswa, dan mahasiswa PPL itu larut dalam gerakan-gerakan senam yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga menggembirakan dan memerdekakan.

Selain senam kemerdekaan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesiswaan dan IPM SMK Muhamka itu juga gelar sejumlah lomba.

“Kita ingin kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini berjalan meriah dan seru. Kegiatan – kegiatannya pun santai dan menyenangkan. Selain Senam sehat Kemerdekaan dengan gerak dan lagu membahagiakan. Mata lomba yang kami pilih juga yang seru – seru dan menyenangkan.” Jelas Maksun Aji Saputra, ketua panitia.

Ketua Panitia Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia SMK Muhamka itu menambahkan, lomba – lomba yang dilaksanakan diantaranya hoolahop estafet, balap karung helm, kontes foto, orasi kebangsaan, hias tumpeng dan band.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Andriva F Asmoro kepada Media Muhamka menyampaikan, kegiatan Peringatan Kemerdekaan ke-73 tahun Republik Indonesia di SMK Muhamka dilaksanakan selama tiga hari.

“Kita awali dengan upacara peringatan kemerdekaan di halaman masjid raya Al Khuzaemah, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan seni kreasi dan hiburan pada hari Sabtu dan Senin. Harapannya kegiatan ini bisa menampung kreatifitas anak-anak diluar akademik dan sebagai sarana refreshing.”jelasnya.

Peringatan Kemerdekaan di SMK Muhamka dilaksanakan selama tiga hari, diawali dengan upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia pada hari Jumat, 17 Agustus 2018. Dilanjutkan dengan kegiatan lomba kreasi dan seni pada Sabtu dan Senin (18-20/8).

Yoris Suganda mengaku senang dengan kegiatan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan SMK Muhamka tahun ini, “Bagus, enjoy. Lomba – lombanya seru, ada senam sehat juga. Kreatifitasnya juga ada, menghias tumpeng sangat mengasikan. Perwakilan kelas kami juga ada yang tampil band. Walaupun kelas kami belum juara tapi kami menikmati kegiatan ini.” Jelas siswa kelas XII TKR 1 itu. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo