Harap Tunggu



Sabet Juara 1 OS2N Cabor Bulutangkis, Riza Kismala Diganjar Bonus

Oleh : rudy waktu : 2019-05-14 08:36:23 dibaca : 14

Sabet Juara 1 OS2N Cabor Bulutangkis, Riza Kismala Diganjar Bonus

smkmuhamka.sch.id - Riza Kismala (XI Kimia Industri) tak henti-hentinya mengucap syukur. Usai berhasil menyabet gelar Juara dalam O2SN Cabor Bulutangkis, hari ini (8/5) ia diganjar bonus dari Cabang Dinas Wilayah XII Provinsi Jawa Tengah.

Berlaga di Gor Mandala Slawi pada 27 April lalu, Riza sukses menumbangkan wakil tuan rumah di babak final dua set langsung. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Ini jelas di luar dugaan saya. Sama sekali ndak nyangka bisa masuk final. Apalagi sampai juara. Alhamdulillah. Alhamdulillah."

Riza menuturkan, Bulutangkis adalah olahraga favoritnya sejak kecil. Meski tidak pernah bergabung di klub bulutangkis, nyatanya, teknik bermain bulutangkis otodidak Riza mampu mengantarkan ia menjadi juara.

Disinggung soal prestasi yang ia raih dan perihal regenerasi, Riza berharap agar kedepan, ada ekstrakurikuler bulutangkis guna menampung minat dan bakat siswa-siswi. "Lomba seperti ini kan tiap tahun ada. Kalau di sekolah ada wadah berupa ekstrakurikuler, bibit regenerasi bisa terjaga," paparnya.

Dalam O2SN tahun ini, Cabor Bulutangkis berhasil menyumbangkan tiga tropi untuk Kabupaten Pekalongan. Juara 1 Tunggal Putri (SMK MUHAMKA), Juara 1 Tunggal Putra (SMK N Karangdadap), dan Juara II Tunggal Putra (SMK Gondang). (ang)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo