Harap Tunggu



SPW SMK Muhamka Meriahkan Stand Di Expo Kajen

Oleh : rudy waktu : 2018-09-05 08:19:41 dibaca : 119

SPW SMK Muhamka Meriahkan Stand Di Expo Kajen

smkmuhamka.sch.id – Kelas kewirausahaan yang dibentuk oleh SMK Muhammmadiyah Kajen (Muhamka) beberapa waktu lalu langsung menunjukan eksistensinya dengan ambil bagian pada gelaran Expo pada peringatan Hari Jadi ke-396 Kabupaten Pekalongan tahun 2018 yang dilaksanakan di komplek pemerintahan kabupaten Pekalongan.

Sekretaris program Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) Muhamka Bambang Sugito kepada Media Muhamka mengatakan, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan momen penting di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Expo Kajen ini paling dinanti masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya, tim SPW Muhamka bergerak cepat menyiapkan segala peralatan dan hal-hal pendukung untuk turut membuka stand kewirausahaan di lokasi Expo dari 28-31 Agustus 2018.”jelasnya.

Bambang menambahkan, kegiatan ini sangat banyak memanfaatnya. Salah satunya adalah melatih jiwa kewirausahaan siswa melalui program SPW Muhamka ini.

“Anak-anak akan terlatih untuk menjadi wirausahawan muda, melatih kemandirian, berani mengambil risiko, menjadi siswa yang kreatif, inovatif, serta mengaplikasikan dalam dunia usaha yang sesungguhnya,” tambah Bambang.

Dengan program SPW Muhamka ini diharapakan akan muncul wirausaha-wirausaha muda dari SMK Muhamka, tandasnya.

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji kepada Media Muhamka mengungkapkan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) merupakan model pembelajaran yang mendorong siswa untuk memiliki keterampilan melalui praktik usaha, siswa didorong melakukan praktik wirausaha secara langsung.

Melalui program SPW ini, akan melatih para siswa untuk mandiri, belajar melawan rasa malu, belajar menjadi konsisten, tentang komitmen, dan belajar untuk dapat dipercaya.

SMK Muhamka berkomitmen untuk pendidikan kewirausahaan, langsung diimplementasikan dalam berbagai bentuk pembelajaran berbasis produksi dan bisnis sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki karakter mandiri dan mampu membuka lapangan kerja, baik untuk diri sendiri atau orang lain.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus berupaya mengembangkan kewirausahaan di kalangan siswa SMK. Melalui program Bantuan Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan SMK, para Kepala Sekolah ditantang untuk melahirkan lebih banyak wirausaha muda dari SMK.

Pendidikan kewirausahaan di SMK diimplementasikan dalam berbagai bentuk pembelajaran berbasis produksi dan bisnis seperti Teaching Factory atau Techno Park. Program SPW merupakan model pembelajaran yang mendorong siswa untuk memiliki keterampilan melalui praktik usaha.


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php70/usr/lib64/php/modules/mysql.so' - /opt/alt/php70/usr/lib64/php/modules/mysql.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: