SMK Muhamka dan Cendana Wangi Laksanakan Safety Riding

Oleh : rudy waktu : 2018-01-16 09:09:23 dibaca : 137

SMK Muhamka dan Cendana Wangi Laksanakan Safety Riding

smkmuhamka.sch.id - SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) bekerjasama dengan Honda Cendana Wangi Wiradesa melaksanakan kegiatan Safety Riding untuk siswa kelas X di halaman masjid Khuzaemah Kajen pada Sabtu (13/1). 

Andriva Fintri Asmoro, Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, mengatakan Honda Cendana Wangi Wiradesa menggandeng SMK Muhamka untuk kegiatan Safety Riding bagi siswa. Sebanyak 445 siswa kelas X akan mengikuti kegiatan Safety Riding ini.

Menurut Andriva, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta didik kelas X mengenai penggunaan alat-alat keselamatan bersepeda motor sehingga ketika berkendara tidak mengakibatkan kecelakaan baik bagi pengendara maupun orang lain. 
"Kegiatan ini menarik karena ini dekat dengan keseharian anak, 70% siswa SMK Muhamka mengendarai sepeda motor. Edukasi berkendara sepeda motor sangat penting, ini pendidikan karakter." Ujarnya. 

Sementara itu, salah satu peserta safety riding M. Soleh mengatakan, dirinya senang dengan acara ini, "Alhmamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat, saya setiap hari mengendarai motor kalau ke sekolah. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan." Ujar siswa kelas X TKJ 3 itu kepada Media Muhamka. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo