Harap Tunggu



SMK Muhamka Laksanakan Upacara Peringatan Milad ke-109 Hijriyah Muhammadiyah

Oleh : rudy waktu : 2018-08-29 08:04:12 dibaca : 32

SMK Muhamka Laksanakan Upacara Peringatan Milad ke-109 Hijriyah Muhammadiyah

smkmuhamka.sch.id – Dalam rangka peringatan Milad ke-109 Hijriyah Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) laksanakan upacara di halaman masjid raya Al Khuzaemah Kajen Kabupaten Pekalongan, Senin (20/8). 

Bertindak sebagai pembina upacara Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kajen H. Ahmad Soleh, S.Ag. Dalam amanatnya beliau menyampaikan Milad Muhammadiyah sebagai refleksi syukur atas karunia Allah SWT dan Muhammadiyah istiqomah dijalan dakwah dan tajdid.

“Milad Muhammadiyah sebagai refleksi syukur atas karunia Allah SWT, bahwa gerakan Islam Berkemajuan yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan ini tetap istiqomah berkiprah dijalan dakwah dan tajdid untuk mencerahkan umat, bangsa dan kemanusiaan semesta,” jelasnya.

Dihadapan keluarga besar SMK Muhamka, beliau sampaikan nilai-nilai persatuan yang dikutip dari filsuf Perancis, Ermers Renan, bahwa ditubuh suatu bangsa terdapat ikatan batin yang dipersatukan karena memiliki persamaan dan cita-cita yang sama, walaupun didalamnya terdapat beragam budaya, bahasa dan adat istiadat.

“Keberagaman atau kemajemukan tidak menghalangi kita hidup bersama secara damai, toleran dan saling memajukan.” kata beliau.

Diakhir amanatnya, beliau berpesan, warga dan kader, guru dan karyawan amal usaha Muhammadiyah agar semakin memperkuat komitmen dalam bermuhammadiyah untuk berdakwah dan sesuai dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki bermodalkan, keihklasan, penghidmatan dan militansi keislaman untuk meraih ridlo dan karunia Allah SWT.

Penghargaan

Dalam upacara peringatan Milad ke-109 Hijriyah Muhammadiyah di SMK Muhamka juga disampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMK Muhamka.

Dari cabang lomba Panjat Tebing, Desi kurniasari kelas Xl AV 2 berhasil meraih juara 2 lead pelajar Putri dan juara 3 speed pelajaran Putri. Idris kelas Xl AV 2 berhasil Juara 3 lead pelajar Putra dan juara 2 speed pelajaran Putra.

Dari kejuaraan sepak bola Karang Sari Cup 2018 Kecamatan Karanganyar, tim Muhammka FC berhasil meraih juara 3 dan berhasil raih Best Supporter.

Sementara itu dari kegiatan Mahrojan penghela penuntun Hizbul Wathan Jawa Tengah 2018, Ahmad Taufik kelas XII TKR 4 berhasil juara 2 MTQ. SMK Muhamka turut menghantarkan kontingen Kabupaten Pekalongan meraih Juara Umum Mahrojan penghela penuntun Hizbul Wathan Jawa Tengah 2018 yang di adakan di kota Pati Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo