Harap Tunggu



SMK Muhamka Konsisten Terapkan Program Pintar Bersama Daihatsu Sejak Tahun 2010

Oleh : rudy waktu : 2018-12-04 11:35:45 dibaca : 32

SMK Muhamka Konsisten Terapkan Program Pintar Bersama Daihatsu Sejak Tahun 2010

smkmuhamka.sch.id - SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) telah menerapkan program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) sejak tahun 2010. Dan kemarin kita baru saja melaksanakan akreditasi ketiga program ini.

Demikian disampaikan Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Otomotif Budiono kepada Media Muhamka beberapa waktu lalu.

Budi melanjutkan, Program Pintar Bersama Daihatsu mempunya dua aspek penting dalam pelaksanaannya, yaitu hardskill dan softskill. Akreditasi dilakukan untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik.

"Akreditasi dilaksanakan pada Kamis tanggal 29 November 2018, hadir sebagai asesor adalah Yoga Satria dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Agus Arif dari SMK YPT Tegal. Akreditasi menyasar pada implementasi program, bagaimana dengan 5S/5R-nya, bagaimana dengan kurikulumnya, bagaimana sarprasnya."kata Budi.

Alhamdulillah, pelaksanaan akreditasi berjalan dengan baik dan lancar. Ini merupakan akreditasi ketiga, tandasnya.

Kepala SMK Muhamka, M Rustam Aji menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya pelaksanaan akreditasi.

Alhamdulillah, akreditasi Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) bisa dijalankan di SMK Muhamka. Terima kasih pada seluruh komponen di SMK Muhamka. Komitmen 5S bukan hanya jargon tetapi bisa ditunjukan warga sekolah. Lingkungan yang baik Insyaallah mengantarkan kita semua pada yang baik. InsyaAllah SMK Muhamka akan jadi salah satu rujukan Program Pintar Bersama Daihatsu.” kata Aji.

Program Pintar Bersama Daihatsu mengadakan akreditasi untuk wilayah Jawa tengah. Ada enam SMK yang telah menjadi sekolah binaan Daihatsu, yaitu SMK Muhammadiyah Kajen, SMK Pancabakti Banjarnegara, SMK Ksatrian Purwokerto, SMK Pancasila 1 Kutorejo, SMK BTB Juwana dan SMK Tunas Harapan Pati.

Salah satu tujuan dari keikutsertaan SMK Muhamka dalam program ini adalah SMK Muhamka menjaga kualitas/mutu pendidikan yang sinkron dengan dunia industri sehingga bisa menjadi sekolah rujukan untuk Program Pintar Bersama Daihatsu. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php70/usr/lib64/php/modules/mysql.so' - /opt/alt/php70/usr/lib64/php/modules/mysql.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: