Ratusan Siswa dan Alumni Ikuti Tes Seleksi PT Garuda Metal Utama di SMK Muhamka

Oleh : rudy waktu : 2018-04-13 14:52:00 dibaca : 24

Ratusan Siswa dan Alumni Ikuti Tes Seleksi PT Garuda Metal Utama di SMK Muhamka


www.smkmuhamka.sch.id - Sebanyak 171 siswa kelas XII dan alumni mengikuti serangkaian tes seleksi calon tenaga kerja PT Garuda Metal Utama di SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), Rabu (28/3).

Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK  Muhamka, Sigit Dwijito Putranto mengatakan, pihaknya berupaya memberikan kesempatan bagi siswa kelas XII yang belum lulus. “Meskipun anak-anak belum lulus, kita memberikan kesempatan untuk mengikuti tes seleksi kerja. Sehingga saat mereka lulus nanti, sudah mendapatkan pekerjaan. Tercatat ada 171 siswa mengikuti tes seleksi, terdiri dari 121 siswa dari SMK Muhammadiyah Kajen sedangkan lainnya dari sekolah lain di wilayah Kabupaten Pekalongan,”jelas Sigit.

Dijelaskan, BKK Muhamka bekerja sama dengan PT Garuda Metal Utama menyelanggarakan tes seleksi calon tenaga kerja adalah bagi siswa dan alumni SMK. Tes seleksi dilakukan oleh Dwi L Perkasa dan Reza Ramadhan selaku HRD.

Sementara itu, Wakil kepala sekolah bidang Humas Cipto Wiharso kepada Media Muhamka menjelaskan, tes seleksi ini akan diumumkan hasilnya dua minggu kedepan. “Dua minggu dari pelaksanaan tes seleksi, pihak  PT. Garuda Metal Utama akan mengumumkan hasilnya. Bagi mereka yang lolos wawancara akan dilanjutkan dengan Medical Check Up (MCU), bagi yang lolos MCU langsung diterima kerja dengan posisi sebagai operator.” jelasnya.

Cipto menambahkan, PT. Garuda Metal Utama adalah perusahaan yangg tergabung dalam Garuda Metalindo Group, perusahaan manufaktur yang berlokasi di Kawasan Industri Cikupa, Tangerang, Banten ini memproduksi berbagai macam onderdil mobil.


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo