Harap Tunggu



Kemenangan SMK Muhamka dan Aksi bersih-bersih Ultras Muhamka

Oleh : rudy waktu : 2019-01-22 11:02:19 dibaca : 143

Kemenangan SMK Muhamka dan Aksi bersih-bersih Ultras Muhamka

smkmuhamka.sch.id - Selain berita kemenangan SMK Muhamka atas SMA Doro dengan skor mencolok 0-13. Ada hal lain yang tak kalah menggembirakan, bahkan membuat terharu kita semua.

Gelaran Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2019 telah dimulai Ahad (20/1) lalu, SMK Muhamka mendapat jatah bermain pada hari ini (Senin, 21/1). Bertemu SMA Doro, SMK Muhamka bermain luarbiasa dibuktikan dengan skor telak 0-13. Lapangan Kulu Karanganyar menjadi saksi superioritas SMK Muhamka pada laga perdananya.

Seperti biasanya, dimana ada SMK Muhamka bermain sepakbola disitu ada Ultras Muhamka yang setia mendukung. 


"Meskipun yang diizinkan untuk menjadi suporter hanya enam kelas, kami tetap tampil semangat memberikan dukungan penuh untuk kesebelasan SMK Muhamka yang sedang berlaga di LPI ini" kata Supranoto, ketua Ultras Muhamka kepada Media Muhamka.

Dirinya bersama seluruh kru UM, sebutan untuk Ultras Muhamka, telah menyiapkan segalanya khusus untuk LPI ini. Aksi-aksi koreografi kreatif Ultras Muhamka menjadi daya tarik dan ditunggu oleh masyarakat pecinta sepak bola. Bernyanyi sepanjang laga bukan perkara sederhana bagi yang tidak punya semangat dalam jiwanya, semuanya itu untuk SMK Muhamka.

Ultras Muhamka membuktikan mampu tertib saat diperjalanan menuju maupun meninggalkan area pertandingan, ratusan sepeda motor yang melintas sepanjang jalan raya Kajen Karanganyar tanpa suara knalpot ala konvoi kampanye pilkada dan sejenisnya.

Ultras Muhamka mempunyai komitmen yang kuat untuk menjaga kultur yang telah diajarkan SMK Muhamka, tertib dan disiplin tanpa mengenal rupa kegiatan, baik disekolah maupun diluar sekolah. Inilah kuatnya pendidikan karakter sebenarnya yang dimiliki oleh siswa SMK Muhamka.

Tidak berhenti disitu saja, panitia pelaksana gelaran LPI juga memberikan pujian atas aksi yang dilakukan oleh Ultras Muhamka, baik saat berlangsung laga maupun setelah selesai.

Kru Ultras Muhamka melakukan aksi bersih-bersih tribun yang baru saja digunakannya. Tentu ini mengundang decak kagum, sesuatu yang tidak dilakukan oleh kelompok suporter lain. Panpel sampaikan, semoga aksi-aksi positif Ultras Muhamka bisa menjadi inspirasi dan tauladan bagi yang lain. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo