Kalahkan SMK Gondang, SMK Muhamka Bertemu SMA N Wiradesa di Babak 8 Besar LPI 2018

Oleh : rudy waktu : 2018-02-13 12:21:09 dibaca : 279

Kalahkan SMK Gondang, SMK Muhamka Bertemu SMA N Wiradesa di Babak 8 Besar LPI 2018


smkmuhamka.sch.id – Kesebelasan SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Pekalongan tahun 2018 setelah berhasil kalahkan SMK Gondang Wonopringo 1-0, Senin (12/2).

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Bahurekso Kesesi itu berlangsung dibawah guyuran hujan sejak peluit dibunyikan.

Pelatih SMK Muhamka Soleh Zafudin mengatakan, kondisi lapangan yang digenangi air membuat permainan kedua tim tidak maksimal.

Alhamdulillah, SMK Muhamka menang dan lolos 8 besar. Pertandingan tadi cukup sulit, kedua tim tidak maksimal karena kondisi lapangan yang digenangi air. Di babak 8 besar, kami akan bertemu SMA N Wiradesa,” jelasnya.

Soleh menambahkan, di babak 8 besar anak asuhnya akan bermain dengan motivasi tinggi karena pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni.

“Anak-anak selalu bersemangat untuk bermain dan menang, apalagi pertandingannya akan diselenggarakan di Stadion Kedungwuni (Widya Manggala Krida-red). Setiap pemain selalu bermimpi untuk bisa bermain di stadion dan disaksikan oleh ribuan penonton, apalagi ini sistem gugur jadi setiap pertandingan adalah final.” tandasnya.

SMK Muhamka lolos 8 besar setelah menang 5-1 atas SMK Muhammadiyah Karanganyar (Muhamkar) dipertandingan pertama kemudian kalahkan SMK Gondang Wonopringgo 1-0 pada pertandingan kedua. SMK Muhamka akan bertemu dengan SMA N Wiradesa yang sebelumnya mengalahkan SMK NU Kesesi dengan skor tipis 1-0 di lapangan Tambor Kajen. Babak 8 besar akan diselenggarakan di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni pada Rabu (14/2) mulai jam 14.00 WIB.

Dukungan Suporter

Disetiap pertandingan sepakbola, kehadiran suporter selalu menjadi kekuatan sendiri bagi setiap tim yang bertanding. Begitu juga dengan suporter SMK Muhamka atau yang biasa disebut Ultras Muhamka (UM), lebih dari 1000 Ultras Muhamka hadir memenuhi Stadion Bahurekso Kesesi untuk mendukung kesebelasan SMK Muhamka bertanding.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Andriva F Asmoro mengatakan, kehadiran supporter di stadion sangat bermanfaat bagi tim. “Mereka adalah pemain ke-12, penyemangat bagi tim. Pihak sekolah secara khusus memberikan pengawalan terhadap suporter ini. Kita kawal dari mulai berangkat, di stadion dan saat pulang, agar tetap tertib dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”jelasnya.

Dijelaskan, pihak sekolah mengapresiasi kekompakan dan kreatifitas siswanya. Sepanjang pertandingan, Ultras Muhamka tidak hanya menonton melainkan terus bernyanyi memberikan dukungan dengan kreatif.


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo