Harap Tunggu



Jelang LPI 2019, SMK Muhamka Ikuti Sejumlah Turnamen Sepakbola

Oleh : rudy waktu : 2018-11-06 09:11:03 dibaca : 83

Jelang LPI 2019, SMK Muhamka Ikuti Sejumlah Turnamen Sepakbola

smkmuhamka.sch.id – Alhamdulillah, Muhamka bisa kembali meraih prestasi dibidang olahraga khususnya sepak bola. Ini jadi modal bagus untuk menghadapi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Pekalongan tahun 2019 nanti.

Hal ini disampaikan Soleh Zafudin pelatih Muhamka  FC SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) sesaat setelah menerima piala juara ketiga turnamen sepak bola Bahurekso Cup III tahun 2018  kepada Media Muhamka beberapa waktu yang lalu.

Soleh menambahkan, pada tahun 2018 ini tim sepak bola  SMK Muhamka atau Muhamka FC setidaknya telah mengikuti dua turnamen umum selain kedinasan, yakni Karangsari Cup dan Bahurekso Cup. Prestasi yang diraihnyapun tidak terlalu mengecewakan.

“Untuk tahun 2018 ini, tim sepak bola SMK Muhamka tidak bertumpu pada satu turnamen tahunan saja, selain LPI sebagai target utama, Muhamka FC juga telah mengikuti dua kejuaraan sepak bola non-kedinasan, yakni Karangsari Cup dan Bahurekso Cup. Dan Alhamdulillah, dikedua even tersebut kita berhasil mendapat juara ketiga.” jelas Soleh.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Andriva Fintri Asmoro menjelaskan, keikutsertaan tim sepak bola SMK Muhamka dibeberapa ajang turnamen sepak bola di wilayah Kabupaten Pekalongan selain memiliki tujuan untuk menambah jam terbang bermain anak-anak yang akan berlaga di LPI 2019 mendatang juga berujuan sebagai sarana promosi sekolah.

“Para pemain yang diturunkan didua even tersebut adalah campuran, yang terdiri dari guru dan karyawan, siswa dan juga beberapa pemain profesional yang didatangkan secara khusus. Bahkan kita pernah mengundang pemain nasional Wawan Febrianto, dia tercatat sebagai pemain PS Tira, salah satu tim yang berlaga pada Liga-1 Indonesia.” ujar Andriva.

Menurutnya, dengan menambah jam bermain diberbagai kejuaraan, ini akan menjadi modal bagus bagi anak-anak dalam menghadapi LPI 2019 nanti. Kedatangan para pemain profesional dimanfaatkan untuk transfer ilmu juga untuk promosi sekolah.

Sementara itu, salah satu gelandang energik yang dimiliki SMK Muhamka Sarwo mengungkapan kegembiraannya menjadi bagian dari tim SMK Muhamka dan bermain pada turnamen open.

Alhamdulillah, ini pengalaman yang besar. Di SMK Muhamka, saya bisa bermain di turnamen dengan level senior bukan pelajar. Bermain satu tim dengan pemain nasional, dari PS Tira, Persik Kendal, Persis Solo dan PSCS Cilacap adalah cerita yang sangat berharga.”ujar Sarwo. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php70/usr/lib64/php/modules/mysql.so' - /opt/alt/php70/usr/lib64/php/modules/mysql.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: