Harap Tunggu



Idul Adha 1439 H, SMK Muhamka Salurkan Hewan Qurban ke Ranting Muhammadiyah

Oleh : rudy waktu : 2018-08-29 08:16:06 dibaca : 29

Idul Adha 1439 H, SMK Muhamka Salurkan Hewan Qurban ke Ranting Muhammadiyah

smkmuhamka.sch.id – Memperingati hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) salurkan hewan qurban kesejumlah ranting Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Pekalongan. Setidaknya ada 4 ekor kambing yang disalurkan kesejumlah ranting, untuk wilayah Kecamatan Kajen, Kecamatan Bojong, Kecamatan Kesesi dan Kecamatan Paninggaran.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Andriva F Asmoro kepada Media Muhamka mengatakan, untuk Idul Adha tahun 1439 H ini SMK Muhamka lakukan penyembelihan hewan qurban yaitu 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Idul Adha tahun ini (1439 H-red) SMK Muhamka siapkan 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, dimana sapi dan 3 ekor kambing disembelih di SMK Muhamka sementara 4 ekor kambing lainnya disalurkan kesejumlah ranting Muhammadiyah. Yaitu Ranting Muhammadiyah Tanjung Sari, Ranting Muhammadiyah Kalipancur, Ranting Muhammadiyah Tajur dan Ranting Muhammadiyah Podosari. Kita serahkan Senin (20/8) lalu kepada Pimpinan Ranting setempat dan semoga bermanfaat untuk warga,”jelas Andriva.

Andriva menambahkan, Qurban SMK Muhamka tahun ini mengangkat tema Bahagia Berqurban Untuk Sesama, ini sejalan dengan semangat qurban tentang kepedulian terhadap sesama.

“Selain dilaksanakan di sekolah dan dibagikan ke warga sekitar dan siswa, kita juga salurkan hewan-hewan qurban kesejumlah Ranting Muhammadiyah. Dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan Ranting Muhammadiyah serta semangat berbagi kepada sesama sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Bagikan 1000 Paket Daging Qurban

Idul Adha 1439 H, SMK Muhamka lakukan penyembelihan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada Rabu (22/8). Bertempat di area sekolah, kegiatan qurban SMK Muhamka dikuti oleh sejumlah guru, karyawan dan siswa.

Panitia Qurban SMK Muhamka Pujo Antoko mengatakan setidaknya disediakan 1000 paket daging qurban yang dibagikan kepada warga sekitar sekolah, siswa dan warga sekolah. Bekerja sama dengan pemerintah desa setempat, pembagian kupon paket daging qurban SMK Muhamka kepada warga dilaksanakan pada Senin (20/8) dengan tertib dan lancar.

 “Alhamdulillah, tahun ini SMK Muhamka kembali laksanakan qurban. Dana swadaya dari guru dan karyawan serta siswa mampu menyembelih 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dan 4 disalurkan ke ranting Muhammadiyah. Momen Idul adha harus menjadi pembelajaran bagi warga sekolah dan terlibat disemua kegiatan,”jelas Pujo.

Rangkaian kegiatan Idul Adha 1439 H di SMK Muhamka diawali dengan salat Idul Adha di halaman masjdi raya Al Khuzaemah Kajen dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban dan diakhiri dengan pembagian paket hewan qurban kepada warga dan siswa. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo