Harap Tunggu



Gelar Top Scorer dan Suporter Terbaik LPI 2019 Diraih SMK Muhamka

Oleh : rudy waktu : 2019-02-01 08:06:18 dibaca : 211

Gelar Top Scorer dan Suporter Terbaik LPI 2019 Diraih SMK Muhamka

smkmuhamka.sch.id – Pemain depan kesebelasan SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Heri Ardi Ari Legowo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak (Top Scorer) pada Gelaran Liga Pendidikan Indonesia Gala Siswa Indonesia (LPI-GSI) tahun 2019 untuk wilayah Kabupaten Pekalongan.

Siswa yang biasa dipanggil Ari itu berhasil mengemas 13 gol dalam tiga pertandingan yang dijalaninya. Ia berhasil membuktikan diri sebagai bomber tertajam di LPI 2019 ini. Sayangnya, prestasi Ari tidak dibarengi dengan prestasi timnya.

Ari menuturkan, bahwa laga diperempat final menjadi pertandingan paling berkesan baginya. “Ndak nyangka aja bisa kalah. Padahal sempat unggul dan menguasai pertandingan. Yah, ini jadi pembelajaran berarti buat kami. Ke depan, kami harus lebih ekstra latihan. Teknik, strategi, mental dan semuanya”, tuturnya.

Ari lanjut menyampaikan, dirinya tetap bersyukur atas prestasi yang baru saja diraihnya ini.
“Alhamdulillah. Tentu saya senang dan bangga. Ini juga mejadi penawar rasa kecewa atas kekalahan di babak delapan besar”, ujarnya.

Pelatih kesebalasan SMK Muhamka Soleh Zafudin mengatakan, kualitas permainan Ari sangat  bagus, tugas kita semua untuk menjaganya.

“Ari adalah talenta besar, dia punya kemampuan teknik yang bagus dan didukung dengan fisik yang prima. Dia masih sangat muda dan sekarang masih kelas X, perjalannya sebagai seorang pemain bola professional masih panjang, tugas kita semua untuk menjaga dan memupuk bakatnya”, ujarnya.

Gelar Suporter Terbaik

Gelar suporter terbaik bukan prestasi baru untuk SMK Muhamka, gelar yang sama pernah diraih pada tahun 2016 lalu. Pada tahun 2019 ini, suporter SMK Muhamka atau biasa disebut dengan Ultras Muhamka kembali raih prestasi yang sama yakni gelar Suporter Terbaik LPI 2019.

Gelar ini menggenapi prestasi yang telah diraih Ultras Muhamka pada beberapa waktu yang lalu. Diantaranya gelar suporter terbaik Karangsari Cup Karanganyar tahun 2018 dan Purwodadi Sragi U19 tahun 2019.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Andriva Fintri Asmoro menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran pelatih, official dan pemain serta pihak sekolah yang telah all out mendukung kegiatan ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak sekolah, tim pelatih, official dan bapak ibu guru karyawan  serta seluruh siswa SMK Muhamka yang telah all out mendukung kegiatan ini. Tanpa peran serta dan dukungan itu semua, rasanya sulit mendapatkan prestasi itu”, ujar. (rwd)


Logo SMK Muhammadiyah Kajen dengan Sucofindo