SMK Muhamka Gelar Job Matching SMK 2019 - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Gelar Job Matching SMK 2019

Oleh : rudiwd    2019-08-27 07:18:04   81

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) gelar kegiatan Job Matching SMK 2019 di Gedung Business Center SMK Muhamka jalan Pahlawan Gejlik Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (24/8).

Dalam sesi pembukaan Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji menyampaikan, kegiatn Job Matching SMK yang diselenggarakan oleh SMK Muhamka ini menjadi kesempatan untuk alumni SMK dan pencari kerja lainnya bertemu dengan dunia industri.

Alhamdulillah, SMK Muhamka dipercaya oleh Direktorat untuk menyelenggarakan Kegiatan Job Matching SMK di wilayah Kabupaten Pekalongan ini. Kita menjadi SMK pertama di Pekalongan yang menyelenggarakan kegiatan Job Matching SMK.” Jelas Rustam Aji dihadapan perwakilan Dunia Industri dan tamu undangan.

Rustam Aji menambahkan, setidaknya ada Sembilan Perusahaan yang bergabung ke kegiatan Job Matching SMK ini.

“Sembilan perusahaan diantaranya PT Liebra Permana, PT Astra Honda Motor, PT Columbus, PT United Tractor, PT Sukses Mandiri Utama, PT Chemco, PT Duta Albasy, PT Nusantara Building Industri, dan LPK Yasui Abadi Purbalingga. Ini kesempatan alumni dan para pencari kerja untuk bertemu dengan Industri.” tandasnya.

Sementara itu, pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Rissa Sumarstyanto, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada SMK Muhamka yang telah menyelenggarakan kegiatan Job Matching SMK ini.

“Ini baru pertama kali dalam sejarah selama saya menjadi pengawas SMK, ada SMK yang menyelenggarakan kegiatan bursa kerja seperti ini. Selamat dan Sukses untuk SMK Muhamka atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga menjadi manfaat dan terus berkontribusi.

Pembukaan Job Matching SMK dihadiri oleh DUDI, pengawas SMK, pimpinan Cabang Muhammadiyah, perwakilan penyedia aplikasi Top Karir dan Dinas penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DINAS PM PTSP DAN NAKER) Kabupaten Pekalongan.

Ketua Bursa Kerja Khusus Sigit Dwijito mengatakan setidaknya ratusan alumni dan pencari kerja turut hadir untuk mendapatkan informasi sekaligus mendaftarkan diri diperusahaan yang tersedia di Job Matching SMK ini.

“Dalam kesempatan ini dikenalkan aplikasi Top Karir dalam proses pelamarannya. Sehingga informasinya semakin luas dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan semakin luas.”jelasnya. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 62
  • Kemarin 89
  • Bulan ini 1.954
  • Tahun ini 40.767
  • Hit counter hari ini 226
  • Total hit counter 642.790
  • Pengunjung Online 2