SMK Muhamka Antarkan Anak-anak Menuju Kesuksesan Dengan Salat Tahajud dan Khatam Qur’an - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Antarkan Anak-anak Menuju Kesuksesan Dengan Salat Tahajud dan Khatam Qur’an

Oleh : rudiwd    2020-02-04 08:30:31   22

smkmuhamka.sch.id – Menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2020, siswa kelas XII SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) mantapkan persiapan, baik secara akademik maupun mental spiritual.

SMK Muhamka menambah jam belajar di sekolah untuk mata pelajaran ujian nasional dan kegiatan bina mental spiritual. Dengan bimbingan khusus oleh guru-guru profesional diharapkan menambah kesiapan anak-anak menghadapi ujian nasional.

Demikian disampaikan kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji kepada Media Muhamka beberapa waktu yang lalu.

“Kita memberikan jam belajar khusus bagi anak-anak kelas XII mulai pada semester 6 atau genap, mulai Januari lalu. Selain kesiapan anak dibidang akademik, SMK Muhamka berikan bimbingan spiritual melalui kegiatan pendidikan agama Islam yaitu salat tahajud dan khatam quran.” Ujar Rustam Aji.

Rustam Aji melanjutkan, kegiatan salat tahajud dan khatam qur’an adalah ikhtiar kita bersama dalam mengantarkan anak-anak menuju kesuksesan. Disebutkan dalam Al Quran keutamaan salat tahajud diantaranya adalah mengangkat derajat bagi yang melakukannya, memudahkan setiap aktifitas yang dilakukan, membebaskan setiap kesulitan, dan mendapatkan pertolongan Allah SWT.

“Kita ingin persiapan-persiapan ini sebagai sarana pembelajaran anak-anak, sehingga harus dilakukan dengan cara-cara yang benar sarat nilai-nilai pendidikan, dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.” tandasnya.

Ketua panitia program Sukses Ujian Nasional, Muhammad Zabidin mengatakan SMK Muhamka menyiapkan program khusus bagi kelas XII dalam menghadapi ujian nasional.

Diawali dengan kegiatan sosialisasi ujian nasional diawal Januari, dilanjutkan dengan jam tambahan belajar selama semester 6, Spiritual Quantum Learning (SQL) diakhir bulan Januari, serta Semangat Tahajud dan Khatam Quran yang diselenggarakan pada awal Februari, Sabtu-Ahad (1-3/2) lalu di lingkungan SMK Muhamka.”jelasnya.



Pengunjung
  • Hari ini 72
  • Kemarin 129
  • Bulan ini 3.181
  • Tahun ini 7.807
  • Hit counter hari ini 151
  • Total hit counter 705.737
  • Pengunjung Online 3