PMR Wira SMK Muhamka Borong Piala di VIA IAIN Pekalongan. - SMK Muhammadiyah Kajen

PMR Wira SMK Muhamka Borong Piala di VIA IAIN Pekalongan.

Oleh : rudiwd    2019-09-04 13:32:01   88

Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Muhamka meraih juara pada tiga cabang lomba sekaligus dalam ajang Volunteer In Action (VIA) III 2019 yang diselenggarakan oleh IAIN Pekalongan, Ahad (1/9).

Tiga juara cabang lomba yang berhasil diraih diantaranya Juara 1 Perawatan Keluarga (PK) oleh Mita Pramesti XI TKJ 4 dan Vina Pitasari XI KI, Juara 3 Pertolongan Pertama (PP) oleh Erwinanto XI TKR 1 dan Muhammad Muzaqi XI TKR 1, serta Juara 2 Lomba Video Kreatif.

Pembina Ekstrakurikuler PMR Wira SMK Muhamka Nihla Nurul Laili menuturkan apa yang diraih anak didiknya adalah buah kerja keras selama ini dan motivasi mereka untuk berprestasi juga sangat baik.

"Alhamdulillah, hasil kerja keras latihan satu bulan mendapatkan hasil yang memuaskan, semoga anak-anak PMR SMK Muhamka tetap rendah hati dan bisa menjadi relawan hebat di negeri ini," ucap Nihla Nurul Laili.

Sementara itu anggota PMR Linda Virasati Abdika mengatakan, dirinya bangga dengan prestasi yang diraih timnya.

"Bangga dan bahagia melihat teman-temanku, adik-adik PMR Wira Muhamka menjadi juara. Semoga bisa lebih baik lagi dilomba-lomba berikutnya. Siamo! Tutti Fratelli" Ujar Linda yang juga siswi kelas XII jurusan komputer itu.

Senada dengan Linda, Mita Pramesti juga menyampaikan kesan mendalam atas prestasi yang baru saja diraihnya.

"Bagi saya, kemenangan bukanlah sesuatu yang terjadi tiba-tiba saat dewan juri berkata mulai dan memulai menghitung waktu. Namun, menang adalah sesuatu yang membangun secara fisik dan mental dikarenakan setiap saat saya ditempa untuk latihan. Dan benar saja, usaha tak mengkhianati hasil. Saya pun merasa senang bisa turut andil dalam lomba ini bersama keluarga PMR Wira Muhamka," Ujar Mita.

Volunteer In Action (VIA) III tahun 2019 diikuti oleh 23 kontingen PMR Wira se-karisedenan Pekalongan. Lomba ini dilaksanakan selama satu hari di kampus 2 IAIN Kajen, Pekalongan.

Reportase dan Foto : Linda Virasati Abdika (XII TKJ 2



Pengunjung
  • Hari ini 62
  • Kemarin 89
  • Bulan ini 1.954
  • Tahun ini 40.767
  • Hit counter hari ini 230
  • Total hit counter 642.795
  • Pengunjung Online 2