Pelatihan Asesor LSP SMK Muhamka diikuti oleh 48 peserta se-Jawa tengah - SMK Muhammadiyah Kajen

Pelatihan Asesor LSP SMK Muhamka diikuti oleh 48 peserta se-Jawa tengah

Oleh : rudiwd    2019-09-20 09:38:09   55

smkmuhamka.sch.id - Pelatihan Asesor Kompetensi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan asesor kompetensi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sebanyak 48 peserta dari berbagai wilayah LSP SMK di Jawa tengah.

Ketua LSP SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), Arif Rosyid kepada Media Muhamka menuturkan, setidaknya ada 48 peserta yang telah mendaftarkan diri mengikuti pelatihan.

“Alhamdulillah, LSP SMK Muhamka telah mendapat respon sebagai penyelenggara yang baik. Peserta tidak hanya berasal dari dalam kota saja, melainkan juga dari luar kota. Dari Boyolali, Jepara, Kendal, Klaten, Rembang, Cepu, Cilacap Surakarta, dan Tegal. “jelasnya.

Dalam  infrastruktur sertifikasi kompetensi, menurut Arif, asesor kompetensi adalah unsur penting untuk terlaksananya asesmen dan uji kompetensi. Karenanya pelatihan asesor kompetensi dan sertifikasi ulang bagi asesor kompetensi merupakan kebutuhan yang mendasar.

Pelatihan Asesor Kompetensi dan Sertifikasi Ulang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 17-21 September 2019 di Hotel Namira Kota Pekalongan. Kegiatan ini dipandu oleh Master Asesor dan Lead Asesor dari Badan Nasional  Sertifikasi Profesi (BNSP) dan diikuti oleh 48 peserta dari 18 SMK di wilayah LSP Jawa tengah, yakni SMK Muh Kajen, SMK Muh Karangnyar, SMK NU Bandar, SMK N Kandeman, SMK Muh Kesesi, SMK Muh 2 Jatinom Klaten, SMK muh Rembang, SMK 1 Slawi, SMK Batelait Jepara, SMK 45 Surakarta, SMK Muh Cilacap, SMK Muh Delanggu, SMK 1 Cepu, SMK GT Boyolali, SMK Muh Rembang, SMK 1 Banyudono,  Boyolali, SMK YPE Cilacap, dan SMK Muh 4 Boyolali.

Pelatihan ini ditetapkan BNSP diselenggarakan oleh LSP SMK Muhamka, organisasi BNSP di sekolah. Dengan kegiatan ini,  SMK Muhamka menambah Asesor Kompetensi pada LSP nya dan LSP SMK lainnya.

Penulis : Arif Rosyid

Editor : Rudi Wd



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 172
  • Total hit counter 635.099
  • Pengunjung Online 1