Didampingi orangtua, Sebanyak 413 Siswa Kelas XII SMK Muhamka dimotivasi. - SMK Muhammadiyah Kajen

Didampingi orangtua, Sebanyak 413 Siswa Kelas XII SMK Muhamka dimotivasi.

Oleh : rudiwd    2020-01-15 09:13:58   45

smkmuhamka.sch - Jelang Ujian Nasional (UN)  tahun 2020, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) berikan motivasi kepada siswa kelas XII di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Senin (13/1).

Kegiatan bertajuk “Spiritual Quantum Learning (SQL) Bersama SMK Muhamka Generasi Berkarakter dan Siap Berkarya” itu menggandeng tim motivasi nasional dari Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ) pimpinan Ustad Pujo Hartono, siswa diberikan tips dan trik bagaimana meningkatkan fokus belajar jelang menghadapi UN dengan penguatan mental spiritual dan meraih masa depan.

Menghadirkan orangtua dalam sebuah kegiatan motivasi bertujuan untuk menyatukan visi kesuksesan bersama.

Demikian disampaikan kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji saat memberikan sambutan didepan siswa dan orangtua yang memenuhi gedung.

Semester 6 adalah semester ujian, lanjut Rustam Aji, anak-anak akan menghadapi serangkaian evaluasi mulai dari UN, Ujian Praktik, dan Ujian sekolah. SMK Muhamka telah merancang perangkat Sukses UN, mulai dari motivasi, salat tahajud, jam tambahan untuk mata pelajaran yang UN dan Tryout.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan anak-anak semakin semangat dan percaya diri dalam menghadapi Ujian Nasional dan gambaran untuk meraih kesuksesan. Khusus SQL, kita undang orangtua siswa, Alhamdulillah respon orangtua juga positif dengan kehadiran mencapai 100%.” Tandas Rustam Aji.

Salah satu orangtua siswa, Pak Nadhim menyampaikan terima kasih atas kegiatan SQL ini.
“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah, SMK Muhamka, atas kegiatan ini. Anak-anak mendapatkan suntikan motivasi dan penguatan mental spiritual jelang ujian nasional. Muhasabah bersama orangtua, dan sungkeman sebagai Finishing touch sangat menyentuh.” Jelasnya.

Sementara itu salah satu siswa kelas XII peserta SQL, Ghulam menyampaikan terima kasih dengan diadakannya kegiatan ini. “Dengan SQL, bismillah saya lebih bersemangat dan percaya diri dalam menghadapi semester dua.” Jelasnya. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 76
  • Kemarin 129
  • Bulan ini 3.185
  • Tahun ini 7.811
  • Hit counter hari ini 180
  • Total hit counter 705.766
  • Pengunjung Online 1