Pembelajaran Kolaboratif, SMK Muhamka Gelar Pentas Drama

Pembelajaran Kolaboratif, SMK Muhamka Gelar Pentas Drama

Oleh : rudy    2019-05-10 08:03:15   59

smkmuhamka.sch.id - Suara tembakan yang keras gemparkan SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), diikuti dengan teriakan histeris ditengah-tengah kepulan asap. Tentara Belanda telah menyerang.

Ilustrasi diatas adalah salah satu adegan dalam Pagelaran Drama yang ditampilkan oleh siswa siswi SMK Muhamka, Jumat-Sabtu (3-4/5).

Pagelaran drama siswa siswi SMK Muhamka disamping memberikan ruang ekspresi bakat seni, kegiatan ini sebagai penilaian multi mata pelajaran atau pembelajaran kolaboratif untuk tahun pelajaran 2018/2019.

Hal ini disampaikan oleh koordinator kegiatan Sugiharto kepada Media Muhamka.

Sugiharto melanjutkan, pagelaran drama ini adalah penilaian untuk kompetensi ketrampilan berbagai mata pelajaran.  

"Collaborative Learning atau Pembelajaran  kolaboratif menyediakan peluang untuk menuju pada kesuksesan praktik-praktik pembelajaran.  Kegiatan ini setidaknya ada sembilan mata pelajaran yang terlibat, diantaranya Seni Budaya, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Desain Grafis, Simulasi Digital, Bahasa Jawa, Kewirausahaan, dan Pendidikan Kewarganegaraan."jelasnya.

Pagelaran Drama Kolaborasi Mata Pelajaran diselenggarakan selama dua hari di halaman sekolah dan diikuti oleh 19 penampil yang berasal dari kelas X dan XI, alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, pungkasnya.

Kepala SMK Muhamka M. Rustam Aji kepada Media Muhamka menuturkan kekagumannya pada siswa-siswi SMK Muhamka yang telah menunjukan bakat-bakat luar biasanya.

“Anak-anak begitu diberi ruang yang lebih, mereka bisa menunjukkan kemampuan aslinya, mulai merencanakan, mengkomunikasikan, kerjasama, kreatif semuanya ditunjukkan oleh anak-anak hebat SMK Muhamka. Waktu salat tetap terjaga, acara berjalan dengan tertib dan meriah, ini menunjukkan anak-anak SMK Muhamka memang anak-anak juara.” ujarnya.

Tidak lupa beliau sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, kita sebagai tenaga pendidik perlu ilmu yang lebih lagi, belajar lagi untuk melihat kemampuan anak-anak kita, tandasnya.

Sementara itu, Handoyo salah satu sutradara yang telah sukses pentaskan drama kelasnya menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah selenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan drama seperti ini sangat menyenangkan, kita jadi kompak satu kelas. Banyak bakat-bakat yang bisa disalurkan dan pembelajaran tidak selalu didalam kelas.  Harapannya semoga SMK Muhamka semakin sering buat kegiatan semacam ini, dan lebih meriah tentunya,”ujar siswa kelas XI jurusan Teknik Otomotif itu. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 48
  • Kemarin 75
  • Bulan ini 1.888
  • Tahun ini 31.145
  • Hit counter hari ini 121
  • Total hit counter 607.705
  • Pengunjung Online 1