Lulus 100%, 430 Siswa SMK Muhamka Lakukan Sujud Syukur

Oleh : rudy    2019-05-14 09:53:53   530
Share :

smkmuhamka.sch.id – Sebanyak 430 siswa SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) lakukan sujud syukur setelah dinyatakan lulus 100% saat menerima surat pengumuman hasil kelulusan di masjid raya Al Khuzaemah Kajen Kabupaten Pekalongan, Senin (13/5).

Alhamdulillah, siswa kelas XII SMK Muhamka dinyatakan lulus 100%. Kita rayakan dengan melakukan sujud syukur di masjid Khuzaemah. Aksi sujud syukur sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kenikmatan ini, Alhamdulillah.

Hal ini diungkapkan Kepala SMK Muhamka, M Rustam Aji saat menghadiri kegiatan.

Menurutnya, SMK Muhamka merawat tradisi yang telah berlangsung sejak lama. Perayaan  kelulusan tidak dilakukan dengan cara-cara yang negatif dan mengganggu.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah implementasi pendidikan karakter yang selama ini kita jalankan. Anak-anak hebat SMK Muhamka tidak lakukan Perayaan kelulusan dengan hal-hal negatif, tetapi sebaliknya.” Ujarnya.

Rustam Aji menuturkan, pengumuman kelulusan saat bulan ramadan ini, menjadi momentum bagi anak-anak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Setelah menerima surat kelulusan dan lakukan aksi sujud syukur, kegiatan selanjutnya adalah anak-anak bersama bapak ibu guru mengikuti kuliah senja ramadan, buka bersama dan diakhiri dengan salat tarawih.”paparnya.

Sementara itu, Muhammad Ismail tidak henti-hentinya mengucap syukur. Usai dirinya dinyatakan lulus. Siswa jurusan Teknik Otomotif itu merasa sangat bersyukur atas apa yang telah diraihnya.

Alhamdulillah, Alhamdulillah,  saya sangat bersyukur, hari ini akan selalu saya ingat. Belajar selama tiga tahun di SMK Muhamka adalah pengalaman yang hebat. Banyak ilmu yang saya dapatkan, tidak hanya mata pelajaran umum tetapi utamanya pelajaran pendidikan islam dan penanaman pendidikan karakter yang kuat, terima kasih SMK Muhamka.”ungkapnya. (rwd)